• Breaking News

    browser

    Wednesday, January 17, 2018

    TIPS MENGATASI LUPA

    TIPS MENGATASI LUPA
    Kamu pasti merasa kecewa saat lupa pelajaran yang sudah kamu hafal dan kamu baca berulang-ulang. Pastinya, sebenarnya lupa itu manusiawi, alias semua manusia sering mengalaminya. Dalam satu hadits dituturkan bahwa manusia itu tempat salah dan lupa. Sebab, kalau semua orang tidak pernah lupa, pasti semuanya akan pintar-pintar dan pandai-pandai. Walaupun demikian, sebenarnya kamu bisa menyiasati cara belajar agar tidak mudah lupa. Bagaimana caranya? Nah, berikut tipsnya.
    Baca juga : TIPS ASYIK MEMBACA
    1. Jangan belajar di waktu pikiran sedang kacau da semrawut, justru tidak akan membantu melekatkan pelajaran di otak kamu, sebaliknya akan merancukan otakmu.
    2. Banyak siswa yang belajar sengan tidak teratur;mereka menghafal banyak materi pelajaran secara terus-menerus tanpa ada waktu senggang dan jeda untuk istirahat antara satu mata pelajaran dengan pelajaran lainnya.
    3. Mengulang pelajaran dan hafalan dengan waktu yang berselang, akan sangat membantu dalam meletakkan pengetahuan dan mengatasi kelupaan.
    4. Ketegangan dan kegelisahan jiwa saat belajar akan menyebabkan kelupaan. Berusahalah terlebi dahulu untuk melepaskan permasalahan yang dapat mengganggu konsentrasi, hingga dapat menghafal penuh dengan ketenangan.
    5. Memperbanyak variasi cara menghafal akan ikut membantu mengatasi kelupaan, karena dapat meletakkan pengetahuan dalam otak dengan tertentu sehingga memudahkan untuk mengingat kembali.
    6. Melalaikan dan meremehkan pelajaran adalah faktor utama penyebab lupa serta pelemah ingatan.
    Baca juga : TIPS MENGATUR WAKTU ISTIRAHAT

    InsyaAllah dengan berusaha, kamu atau kita tidak akan

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel